Navigasi

Fazzio di Hati, Keunggulannya Tidak Diragukan Lagi

Skuter matik Fazzio

Motor bukan lagi tentang seseorang itu memiliki uang atau tidak. Memiliki motor  sudah menjadi kebutuhan siapa saja pada masa kini, terutama para pekerja. Mereka menggunakan motor sebagai sarana untuk mencari nafkah  juga untuk memenuhi keinginan di dalam diri akan hobi atau minat.


Yamaha Fazzio telah melakukan kedua hal tersebut. Hadirnya skuter matik Fazzio di tengah masyarakat Indonesia telah membuka pikiran bahwa memiliki motor itu bisa menyenangkan diri sekaligus mempermudah bekerja. Percaya enggak percaya, ketika kita merasa bahagia mengendarai motor impian, maka kita akan bekerja dengan sepenuh hati dan bahagia.

Stylish, Fazzio Aja!

Saat kita melihat tampilan Fazzio, ada satu kata yang spontan akan kita ucapkan,'Wow, keren!' Begitulah  kebanyakan orang melihat Fazzio. Bentuknya yang elegan dan modis ini membuat banyak orang terpincut. Kesan kalem pada warna-warna pastelnya ditunjukan pada 2 tipe, yaitu tipe Lux dan Neo. 


Tipe Lux pada motor Fazzio, yaitu prestige silver, Matte black, dan white pearl. Fazzio yang kalem menambah kesan mewah dan modern di hati penggendaranya. 


Tipe kedua, yaitu Neo. Warna motor matik ini terdiri dari mint, yellow, dull blue, merah, dan orange. Warna-warna itu memberi kesan bahwa pengendara Fazzio itu fashionable dan segar.

skuter Fazzio, Stylis

Sebagai motor matik yang fashionable, Fazzio memberi kesan sederhana dan modern. Dalam artian, Fazzio bisa digunakan oleh kaum laki-laki atau perempuan. Penggunanya pun tidak akan ragu untuk pergi ke acara casual atau pun formal. 


Saya sendiri pernah melihat motor matik Fazzio ini, sepintas motor ini memang keren loh. Saat itu saya sempat terucap kata-kata yang menunjukkan kekaguman. Apalagi kalau melihat teknologi  yang dimiliki oleh Fazzio ini seperti mesin blue core hibrid, electrix power assist start, yang memadukan tenaga dan listrik dari AKI, serta advace SMG (one push sistem) yang memudahkan starter dan suara lebih halus. Y-connect ini cukup membuat saya terengang. Pasalnya, Fazzio dapat terkoneksi melalui ponsel untuk mengetahui oli, aki, lokasi, konsumsi BBM, bahkan notifikasi pesan dan telepon. Fazzio memang luar biasa keren, bukan?


Blue Core Hibrid

Kita sudah tahu bahwa suhu di permukaan bumi terus meningkat setiap tahun. Saat ini kita sangat merasakan dampaknya. Berbagai usaha dilakukan untuk mengurangi pengaruh dari krisis iklim tersebut. Salah satunya dalam hal berkendara.


Secara individual, kita bisa melakukan berbagai cara untuk ikut andil dalam mengatasi krisis iklim, seperti dalam menggunakan bahan bakar. Yamaha telah memikirkan hal itu sehingga Fazzio lahir untuk mengurangi pemakaian bahan bakar saat melaju dengan menggunakan mesin blue core hibrid. Apa itu blue core hibrid?


Blue Core hibrid adalah inovasi dari Yamaha yang membuat performa mesin lebih bertenaga, tetapi tetap irit bahan bakar dan handal. Teknologi ini menjadikan mesin matik lebih kuat, awet dan ringan. Hal ini diakui oleh Indra Nugraha, salah satu jurnalis peserta Eco-Ride Chalenge.


"Pada event ini cara berkendara saya seperti berkendara harian, stop and go dan sedikit memacu kecepatan saat jalanan kosong. Saat dilakukan pengukuran oleh panitia ternyata konsumsi bahan bakar Fazzio Hybrid yang saya gunakan mencapai 83 km/liter. Ini sangat irit untuk skutik dikelasnya.... ” 


Mesin blue core hibrid 125 cc ini dilengkapi dengan Electric Power Assist Start. Ini mampu  membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus khususnya di tanjakan dan saat berboncengan. Tanjakan ini yang sering membuat saya takut saat bermotor. Trauma saat berkendara dulu masih saja teringat sampai sekarang. Sangatlah tepat kalau motor matik seperti Fazzio digunakan oleh orang yang memiliki trauma seperti saya.

Fazzio ecoride

Yamaha Fazzio menggunakan sistem Blue Core Hibrid 125 cc. Hal ini memungkinkan penghematan BBM, yaitu 71,1 km/liter. Iritnya bahan bakar Fazzio ini dirasakan oleh para peserta event Eco-Ride Challenge di Solo tanggal 4 dan 5 Mei 2024, yang dimulai dari Yogyakarta-Klaten-Salatiga-Solo. Rata-rata peserta yang lebih dari 25 peserta, yang terdiri dari rekan-rekan media dan influencer mengonsumsi bahan bakar 68,9 km/liter dengan jarak lebih dari 100 km. Dengan begitu selain stylish, Yamaha Fazzio Hybrid bisa disebut sebagai motor ramah lingkungan. 


Dalam penjelasan workshop Bapak Adianto Pangaribuan  yang dilaksanakan tanggal 17 Juli 2024 kemarin bahwa begitu banyak teknologi dan keunggulan yang dimiliki Fazzio, maka layaklah kalau dia menjadi pilihan siapa pun dalam berkendara. Apalagi desain Fazzio simple dan modern ini dilengkapi dengan bagasi yang  yang mampu memuat helm, lampu depan yang stylish, speedometer full digital, tangki BBM 5,1 liter, ban tubles yang tidak cepat kempes, laci depan ganda dan elektrik power socket, sistem kunci tanpa anak kunci sehingga aman dan praktis, dan beratnya pun ringan (95 kg) sehingga para wanita pun mudah menggunakan standar ganda.


Dengan kelengkapan sedemikian rupa dan teknologi yang tak diragukan, maka tidak salah kalau pilihan berkendara itu akan jatuh pada Yamaha Fazzio, bukan? Apalagi dengan aksesoris tambahan cover panel, kamu bisa menuangkan idemu di sana. Nah, buat kalian yang berniat ingin memiliki motor ini, siapkan dananya, ya. Sebab Fazzio tipe Lux connected, harganya 23.350.000 dan tipe Neo 22.700.000. Jikalau dananya sudah tersedia, pilihlah warna kesukaanmu, tentukan gaya dan nyalakan semangatmu!


Referensi:

6 Mei 2024. Clan of Classy: Cerita di Kota Batik. Yamaha-motor.co.id


7 Mei 2024. Intip Konsumsi Bensin Yamaha Fazzio Hybrid Rute Yogyakarta – Solo. Yamaha-motor.co.id.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung. Silakan berikan pendapatmu disini ya ^^

Fazzio di Hati, Keunggulannya Tidak Diragukan Lagi

Motor bukan lagi tentang seseorang itu memiliki uang atau tidak. Memiliki motor  sudah menjadi kebutuhan siapa saja pada masa kini, terutama...